Resep Nasi Uduk Menggunakan Magic com

Setelah sebelumnya pernah berbagi cara bagaimana memasak Nasi kuning menggunakan magic com, kali ini saya akan berbagi resep Cara Memasak Nasi Uduk Menggunakan Magic Com. Siapa yang ngga suka nasi uduk? Kayanya kebanyakan orang suka deh dengan nasi uduk. Nasi yang dimasak dengan santan, sehingga rasanya gurih. Biasanya nasi uduk dimasak dengan cara diliwet, nah kalau saya mah cari simplenya aja yaitu bikin dengan menggunakan magic com. Cara pembuatannya mirip dengan nasi  kuning ala magic com yang dulu pernah saya posting disini. Takaran santan yang dipakai, tergantung dengan kondisi beras yang kita pakai dan selera ya, jadi bisa lebih banyak atau lebih sedikit dari yang saya pakai.
Untuk lauknya saya memakai telor dadar, ayam goreng , bawang goreng, teri, kacang dan lalap timun dan kemangi.

cara membuat nasi uduk praktis
Nasi uduk


NASI UDUK MAGIC COM


Bahan :

300 gram beras, cuci bersih

500 ml santan (bisa diganti dengan santan instan sesuai selera)

3 lembar daun salam

2 sendok makan garam

Cara Membuat :

- Rebus santan sampai mendidih kemudian masukkan daun salam dan garam.

- Tuangkan santan ke beras, kemudian tekan tombol ON pada magic com. Masak  sampai matang (mode warm atau hangat).

- Buka magic com, aduk-aduk nasi sampai merata kemudian tekan tombol ON sekali lagi hingga nasi tanak.

- Nasi siap dihidangkan dan tambahkan lauk sesuai selera anda.
Resep Nasi Uduk Menggunakan Magic com Resep Nasi Uduk Menggunakan Magic com Reviewed by Andi Hermawan on April 15, 2019 Rating: 5

No comments